Cara / Tips Membuat Jus Kulit Manggis

Selain enak, buah merupakan makanan yang menyehatkan. Beberapa orang suka mengonsumsi buah secara langsung, namun tak sedikit juga yang meminumnya dalam bentuk jus yang lezat. Mangga, apel, alpukat, jeruk, dan anggur merupakan buah yang sering diambil dagingnya untuk dijadikan jus. Namun, bagaimana jika yang kita jus adalah bagian kulit buah manggis?

Ya, tidak berlebihan rasanya jika manggis disebut sebagai ratunya para buah. Tidak hanya dagingnya yang bisa kita nikmati, namun juga bagian kulit yang bisa kita amanfaatkan.Kaitan antara kulit manggis dengan kesehatan bukan mitos belaka. Banyak penelitian telah dilakukan, dan membuktikan bahwa kulit manggis bermanfat bagi kesehatan. Jika tidak percaya, anda bisa membaca artikel kami yang berjudul Manfaat Kulit Buah Manggis dan Bukti Ilmiah Tentang Kulit Buah Manggis

Mudahnya Menikmati Jus Kulit Manggis

Setelah membaca artikel bermanfaat tersebut, tentu anda akan merasa senang untuk membaca artikel yang membahas tentang cara membuat jus dari kulit manggis ini. Meski demikian, memang harus kita bahwa khasiat kulit manggis masih dipandang sebelah mata di Indonesia. Tapi, untuk itulah artikel bermanfaat ini hadir untuk anda.

Berbeda dengan di Indonesia, di Eropa sudah banyak orang yang menganggap manggis sebagai buah yang penting. Kandungan yang dimiliki buah manggis telah diakui oleh masyarakat Eropa untuk memberikan berbagai macam manfaat. Kita bisa menggunakan manfaat manggis yang sangat banyak, yaitu untuk kesehatan sekaligus hal-hal diluar dunia kesehatan.

Tidak seperti daging buah, tentu kita tidak bisa mengonsumsi kulit manggis mentah-mentah. Kandungan xanthone pada kulit manggis menimbulkan rasa yang tidak enak. Maka dari itu, kita bisa membuatnya menjadi jus agar lebih enak untuk dikonsumsi.

Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Untuk bisa menikmati jus kulit manggis, kita bisa menggunakan beberapa cara. Rasa pahit dan sepat pada kulit manggis bisa kita kurangi dengan mengkombinasikannya dengan buah-buahan lain. Buah yang manis lebih disarankan agar lebih enak dan kita bisa mengonsumsinya setiap hari. Untuk membuat jus dari kulit manggis, berikut adalah bahan-bahan yang harus disediakan.

Bahan-bahan:

-       Beberapa butir buah manggis sesuai dengan kebutuhan

-       1 gelas air

-       Madu

-       Gula berkalori rendah (gula aren lebih disarankan)

-       Blender

Cara pembuatan:

Jika bahan-bahan yang diperlukan sudah disiapkan, langkah berikutnya adalah membuat jus lezat dan sehat dari kulit manggis. Berikut adalah cara dan langkah yang harus dilakukan.

-       Dengan menggunakan sendok, kerok bagian dalam kulit buah manggis. Kita perlu berhati-hati agar tidak mengambil bagian kulit yang berwarna hitam atau kuning getah, karena bagian tersebut terasa pahit. Dalam membuat jus tersebut, kita harus cermat dalam memilih buah manggis yang kulitnya bagus. Pastikan untuk tidak memilih manggis yang kulitnya kurang bagus atau busuk, agar jus yang kita buat lebih enak.

-       Jika anda tidak suka pahit, langkah berikut yang perlu dilakukan adalah merebus kumpulan kulit manggis berkualitas yang telah dikerok. Dengan proses perebusan, jus yang dihasilkan akan menjadi tidak terlalu pekat dan pahit. Jangan buang air hasil rebusan, karena bisa digunakan sebagai obat herbal untuk berbagai macam penyakit.Hal ini sudah banyak dianjurkan oleh para peramu obat-obatan herbal. Bagi anda yang tidak masalah dengan rasa pahit, langkah ini bisa dilewati.

-       Langkah selanjutnya adalah untuk memasukkan hasil kerokan kulit manggis atau air hasil rebusan kulit ke blender. Blender dengan segelas air matang dan gula arena tau gula rendah kalori. Jika anda suka, anda bisa menambahkan madu atau buah-buah favorit anda pada jus kulit manggis. Dengan begitu, rasa sepat dan pahit bisa diminimalisir.

-       Sekarang, jus kulit manggis lezat nan menyehatkan bisa anda nikmati. Jika anda terlanjur membuat jus dalam jumlah banyak, anda bisa menyimpannya dalam wadah tertutup dan ,memasukkannya ke dalam lemari es.

Aturan dan Anjuran Konsumsi

Agak berbeda dengan jus-jus buah lainnya, kita tidak bisa mengonsumsi jus kulit buah manggis ini dalam takaran gelas. Untuk hasil yang terbaik, kita bisa minum 3 sampai 4 sendok jus kulit manggis sebanyak 3 kali sehari, setelah makan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan:

-       Seperti yang telah banyak orang ketahui, rasa dari kulit buah manggis sangat tidak enak. Rasa pahit dan sepat akan tetap terasa bahkan setelah dijus. Di sini, kita memerlukan kreatifitas pribadi dalam bagaimana mengolah kulit buah manggis agar tidak terasa pahit. Campuran bahan-bahan lain seperti madu dan buah-buahan manis merupakan salah satu cara yang bisa anda coba untuk membuat jus kulit manggis terasa lebih enak dan bisa dinikmati.

-       Untuk menghindari efek samping, sangat disarankan untuk tidak meminum jus kulit manggis jika perut anda dalam keadaan kosong. Jus tersebut bisa diminum setelah menyantap makanan.

-       Hal ketiga yang perlu diperhatikan adalah tentang jus. Jika terkenan udara dalam waktu lama, permukaan dari jus kulit manggis akan menghitam. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menyimpan jus ditempat yang tertutup.

-       Hal terakhir yang harus anda ketahui adalah rasa mual dan tidak enak pada perut di saat-saat awal anda mengonsumsi jus kuliy manggis. Hal tersebut adalah normal dan anda tidak perlu khawatir. Setelah pemakaian rutin beberapa hari, perut anda akan terbiasa dengan jus dan anda bisa menikmatinya sesuai dengan aturan pemakaian yang disarankan.

Berbeda dengan jus lain, konsumsi jus kulit buah manggis lebih bertujuan pada kesehatan. Sesuai dengan hasil penelitian yang telah dilakukan, kulit manggis memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh dan mengobati berbagai macam penyakit, seperti misalnya diabetes. Oleh karena itulah, anda disarankan untuk secara rutin mengonsumsi jus kulit buah yang anda bisa olah sendiri sesering mungkin.

Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangKulit Manggis : Dari Buah Keunguan Yang Bermanfaat
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangManfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangCegah Penuaan Dini Dengan Kulit Manggis
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »